Hubungi Kami di WA 08-951-951-3333

Tesis Komunikasi: Proses Kampanye Visi-Misi Terbaru PT.Telkom Kandatel Solo

Judul Tesis : Proses Kampanye Visi-Misi Terbaru PT.Telkom Kandatel Solo

 

A. Latar Belakang

Dalam dunia telekomunikasi, lingkungan pasar sudah berubah. Tingginya persaingan dan selera masyarakat yang berubah mendorong perubahan dalam menjalani dunia bisnis komunikasi. Masyarakat sekarang ini lebih memilih layanan komunikasi yang memberi kemudahan, privasi, dan kendali biaya yang lebih mudah dikontrol. Hal inilah yang membawa PT. Telkom Kandatel Solo , sebagai perusahaan telekomunikasi, melakukan transformasi visi dan misinya dalam dunia bisnis.

Be Solo Change” adalah tagline PT. Telkom Kandatel Solo yang terbaru. Artinya PT. Telkom Kandatel Solo harus berubah, dari suatu kondisi yang sudah baik menjadi sangat baik. New taglaine ini memiliki visi dan misi tersendiri. Visi PT. Telkom Kandatel Solo yang terbaru adalah menjadikan Kandatel Solo tembus revenue 0,5 triliun dengan misi focus in customer base, market share, revenue share, dan innovative product. Sedangkan misi yang kedua adalah mengoptimalisasikan produk, dan misi terakhir adalah meningkatkan partnership dan menciptakan sales forces.

 

B. Tujuan

  1. Untuk mengetahui, mengenal, dan mempraktekan langsung kinerja Public Relations PT. Telkom Kandatel Solo.
  2. Untuk menumbuhkembangkan pemahaman mahasiswa terhadap seluk beluk praktek-praktek dunia kerja.
  3. Penulis dapat menerapkan ilmu pengetahuan yang penulis peroleh selama dibangku kuliah dalam dunia kerja yang sesungguhnya.

 

C. Landasan Teori

Pengertian Public Relations

Sulitnya membuat definisi public relations ini menunjukkan bahwa kegiatan public relations ini sangat luas ruang lingkupnya.Meskipun demikian, pada perinsipnya inti dari pengertian-pengertian itu tetaplah sama. Salah satu definisi yang sangat umum diberikan oleh John E Marston “ Public Relations is planned, persuasive communications designed to influence significant public” (Kasali, 2000)

Publik dalam Public Relations

Istilah public dalam public relations merupakan khalayak sasaran dari kegiatan Public Relations. Public disebut juga stakeholders, yakni kumpulan dari orang-orang atau pihak-pihak yang berkepentingan terhadap perusahaan.

Komunikasi

Komunikasi adalah interaksi antar manusia yang bertujuan untuk menumbuhkan pengertian antara komunikator ( penyebar pesan ) dengan komunikan ( penerima pesan ). Komunikasi yang efektif, yaitu bagaimana antara penyebar pesan dan penerima pesan dapat menimbulkan suatu pengertian yang sama tentang suatu pesan ( efek ). (Ruslan, 2007)

 

D. Kesimpulan

  1. Kkampanye Visi-Misi Terbaru PT. Telkom Kandatel Solo Berkaitan dengan kampanye visi-misi terbaru PT. Telkom kandatel Solo, Berikut ini adalah proses kampanye PR PT. Kandatel Solo.
  2. Riset
    • Memahami visi-misi terbaru PT. Telkom Solo
    • Memperkirakan Skala Waktu dengan target pencapaian visi-misi 1 tahun
    • Melihat perkembangan bisnis perusahaan yaitu transformasi WireLine ke WireLess dan Speedy.
  3. Perencanaan
    • Merencanakan target public. Karena pencapaian visi-dan misi suatu perusahaan adalah tanggung jawab public internal keseluruhan , maka target publiknya adalah public internal.
    • Perencanaan yang kedua adalah skala waktu. Mengingat limitnya waktu untuk mensosialisasikan visi-misi tersebut, maka skala waktu kampanye adalah 1 bulan.Setiap minggu berkampanye di 2 kancatel.

 

Contoh Tesis Komunikasi

  1. Produksi Segmen Feature dalam Program Berita Jogja di LPP TVRI Yogyakarta
  2. Jurnalistik Di Majalah Olga
  3. Mekanisme Peran Videojurnalis dalam Peliputan Berita di Rajawali Citra Televisi Indonesia
  4. Efektifitas Kinerja Public Relations dalam Hal Menjaga Interaksi Hubungan Komunikasi
  5. Peran Reporter dalam Produksi Berita Seputar Jogja di Jogja Tv – Yogyakarta