Hubungi Kami di WA 08-951-951-3333

Strategi Analisis Dan Inovasi Organisasi

Strategi Organisasi

Strategi Organisasi

Strategi Organisasi~ Secara umum organisasi merupakan wadah/ perkumpulan kelompok yang terbentuk karena adanya satu kesatuan visi misi.

Suatu organisasi juga harus mengikuti perkembangan zaman yang berorientasi pada teknologi saat ini. Dalam mengikuti perkembagan zaman organisasi ditutut untuk melakukan perubahan yang inovatif.

Dalam melakukan perubahan yang inovatif tersebut perlu dan dibutuhkan suatu strategi untuk menganalisa dari perubahan yang akan dilakukan oleh organisasi tersebut.

Kali ini Pusat Tesis yang merupakan Jasa Pembuatan Disertasi, Skripsi, Tesis  akan memberikan wawasan kepada anda seputar strategi organisasi.

Meski merupakan hal yang relatif mudah (tetapi mendorong), analisis dan riset diperlukan dalam menerjemahkan pernyataan misi organisasi ke dalam sebuah strategi.  kurang dari 50% organisasi-organisasi memiliki strategi perubahan, dan hanya sepertiganya memiliki tujuan tertulis berdasarkan strategi yang dimilikinya.

Ada beberapa metodologi yang dapat diterapkan bagi organisasi yang ingin mengkaji bagaimana mereka berhadapan dengan peluang pasar.

Apapun metode yang digunakan, harus memungkin Anda menghasilkan daftar pilihan-pilihan strategis yang dapat menjadi prioritas. Perangkat yang disarankan meliputi:

  1. Analisis SWOT– (Kekuatan, Kelemahan, Peluang dan Ancaman) baik lingkungan internal maupun eksternal;
  2. Analisis PEST (Politik, Ekonomi, Sosial dan Teknologi) di lingkungan eksternal;
  3. Beberapa bentuk survei anggota. Jika organisasi Anda bekerja dalam lingkungan yang sangat kompleks atau kompetitif. Menggunakan data yang dihasilkan dari berbagai analisis, kelompok perencanaan Anda dapat mengidentifikasi pilihan-pilihan strategis dan memperdebatkan hal-hal yang menjadi prioritas.

Tujuan strategis mendefinisikan dengan tepat tujuan yang akan diraih, di mana setiap manajer secara perorangan dapat membuat sebuah rencana kerja terinci guna memastikan rencana tersebut benar-benar dapat dicapai.

Organisasi dapat mengukur dalam hal apa tujuan tersebut dapat dicapai. Definisi tujuan-tujuan strategis harus disusun untuk menjamin bahwa misi organisasi dapat dijalankan, peluang dan kekuatan dapat dimaksimalkan dan ancaman serta kelemahan dapat diatasi.

Adapun ciri organisasi inovatif, meliputi :

  1. memiliki budaya dan iklim sebagai perkembangan modal manusia
  2. memiliki siklus kehidupan

sedangkan Inovasi terjadi karena didorong oleh hal-hal sebagai berikut:

  1. Perubahan kualitas
  2. Penciptaan pasar baru
  3. Perluasan lingkup produk
  4. Pengurangan biaya tenaga kerja
  5. Perubahan proses produksi
  6. Pengurangan bahan baku
  7. Mengurangi kerusakan lingkungan
  8. Penggantian produk atau jasa
  9. Pengurangan penggunaan energy
  10. Penyesuaian dengan peraturan.

Demikian artikel yang membahas mengenai Strategi Organisasi, Analisis Organisasi, Ciri Organisasi Inovatif, Faktor Pendorong Inovasi. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.

Incoming search terms: