Hubungi Kami di WA 08-951-951-3333

Skripsi Manajemen: Pelaksanaan Promosi Produk Kartu Sobat Flexi

Judul Skripsi : Pelaksanaan Promosi Produk Kartu Sobat Flexi PT. TELKOM DIVRE IV Kandatel Solo

 

A. Latar Belakang

Kualitas produk di pandang sangat perlu karena merupakan salah satu factor yang menentukan keberhasilan perusahaan dalam memikat konsumen untuk melakukan pembelian sekaligus memuaskan konsumen. Konsumen yang merasa puas akan melakukan pembelian ulang dan akan memberikan informasi kepada orang lain tentang pengalamannya terhadap produk yang di konsumsinya. Terciptanya kepuasan pelanggan dapat memberikan beberapa manfaat, di antaranya adalah hubungan antara perusahaan dan konsumen menjadi harmonis, memberikan dasar yang baik untuk melakukan pembelian ulang dan tercipta loyalitas pelanggan dan membentuk suatu kebiasaan yang dilakukan konsumen dari konsumen satu ke konsumen yang lain.

Konsumen dalam mengkonsumsi produk biasanya selalu menghubungkan produk yang dikonsumsi dengan karateristik yang dimilikinya, Memahami karateristik konsumen sangat bermanfaat bagi perusahaan sebagai peluang bisnis untuk memposisikan produknya di pasaran. Dalam pencapaian tujuan tersebut perusahaan memerlukan berbagai cara yang harus di tempuh, yakni salah satunya dengan memberikan informasi terhadap masyarakat luas tentang produk yang di tawarkan sehingga masyarakat dapat mengetahui produk tersebut sampai pada akhirnya penasaran dan mau membeli. Hal ini dalam dunia bisnis sering di sebut dengan promosi atau perkenalan terhadap produk yang di tawarkan atau di jual. Dalam menyampaikan informasi tidaklah mudah karena selain mengenalkan secara detail dan sesuai, tentang bentuk dan fungsi kegunaan sebuah produk yang ditawarkan, juga dapat menciptakan image masyarakat terhadap produk tersebut.

 

B. Rumusan Masalah

Bagaimana Pelaksanaan Promosi Produk Kartu Sobat Flexi PT.Telkom Divre IV Kandatel Solo?

 

C. Landasan Teori Skripsi

Pengertian Pelaksanaan

Pelaksanaan Berasal dari kata “ Laksana ” yang mempunyai arti tanda (yang baik) seperti sifat ; laku ; perbuatan melaksanakan. Pelaksanaan dapat diartikan sebagai proses, cara, perbuatan, melaksanakan ( rancangan keputusan ).

Pengertian Promosi

Promosi adalah Usaha perusahaan untuk memberitahu, membujuk, atau mengingatkan konsumen tentang perusahaan, produknya, atau idenya agar supaya tujuan perusahaan dapat tercapai. ( Basu Swasta DH, 1979 : 109 )

Pengertian Kartu Sobat Flexi

Kartu Sobat Flexi adalah Kartu chip khusus dengan akses wireless jaringan Flexi sebagai alat akses dan sebagai alat pembayaran yang sah atas biaya percakapan serta dapat di isi ulang, kartu chip khusus tersebut diberi nama Kartu Sobat.

 

D. Kesimpulan

  1. Setelah mengamati dan melaksanakan Kuliah Kerja Manajemen Administrasi selama kurang lebih satu bulan, penulis mendapat banyak pengetahuan tentang seluk beluk perusahaan terutama di bagian Sales dan promotion unit fixed phone sales PT. Telkom Kandatel Solo. Selain itu kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi penulis untuk menerapkan ilmu yang didapatkan di bangku perkuliahan dalam praktek kerja yang sesungguhnya.
  2. Berdasar pengamatan yang telah dilakukan penulis selama magang, bahwa pelaksanaan Promosi Produk Kartu sobat Flexi PT. Telkom Kandatel Solo, diterapkan dengan baik. Penanganannya itu meliputi memperhatikan lokasi promosi, penggunaan media promosi yang dianggap tepat, perencanaan program promosi, melakukan kegiatan promosi.
  3. Telkom sebagai perusahaan yang besar dan mapan telah menyadari pentingnya adanya promosi yang dapat membantu pemasaran dan penjualan produk baru sehingga tujuan perusahaan dapat tercapai.

 

E. Saran

  1. Pelaksanaan promosi dan penjualan harus senantiasa mengelola setiap tanggapan atau opini public tentang layanan maupun Product Telkom agar dapat menciptakan kepuasan pelanggan.
  2. Proses dalam mendapatkan Kartu Sobat Flexi kalau bisa tidak serumit ini supaya pelanggan dapat secara cepat menikmati produk baru yang di miliki oleh PT.
  3. Memberikan pengetahuan khusus kepada peserta magang tentang produk apa saja yang ada di PT. Telkom secara detail agar dalam proses pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan lancar.

 

Contoh Skripsi Manajemen

  1. Analisis Tingkat Brand Loyalty pada Toko Buku Gramedia Solo Square
  2. Penerapan Saluran Distribusi Produk Flexi Pada PT. Telkom Kandatel Solo
  3. Analisis Penerapan Strategi Pemasaran Toko Buku Gramedia Solo Square di Surakarta
  4. Pelaksanaan Promosi Produk Kartu Sobat Flexi PT. Telkom Divre IV Kandatel Solo
  5. Gender dan Risk Attitude dalam Pemilihan Portofolio Investasi pada Asset Beresiko Studi Eksperimental