Hubungi Kami di WA 08-951-951-3333

Perubahan Organisasi Sebagai Sistem Terbuka

Perubahan Sistem Terbuka

Perubahan Sistem Terbuka

Perubahan Sistem Terbuka~ Pada dasarnya organisasi dibentuk dengan terbuka, yang artian dapat disosialisasikan kepada semua orang yang berkepentingan.

Dari ulasan di atas organisasi juga dapat dikatakan suatu sistem yang saling berkaitan satu sama lain. Dalam menanggapi hal ini Pusat Tesis yang merupakan Jasa Pembuatan Disertasi, Skripsi, Tesis  akan memberikan anda wawasan mengenai sistem terbuka.

Sistem merupakan satu kesatuan yang ada dalam tiap-tiap kelompok yang pada awalnya telah terorganisir, komplek, dan membentuk suatu tujuan yang bulat.

Organisasi sendiri merupakan kelomppok yang satu sama lain saling berkumpul karena memiliki suatu visi dan misi yang sama. Tujuan dari pencapaian kepentingan atau visi dan misi yang sama tadi tidak semata-mata unuk kepentingan organisasi saja akan tetapi untuk kepentingan masyarakat pada umumnya.

Organisasi sebagai siste terbuka merupakan suatu interaksi yang telah digunakan oleh anggota kelompok dengan lingkungannya.

Sistem terbuka juga menekankan bagaimana hubungan tersebut dapat besifat sosial dan teknologi dan tentu saja memiliki ketegantungan satu sama lainnya. Sistem terbuka yang ada pada organisasi tidak hanya tebuka untuk lingkunganya saja akan tetapi juga terbuka untuk drinya sendiri.

Sistem terbuka juga menyesuaikan pada tiap-tiap lingkungan dimanapun ia berada. Karakteristik dari sistem terbuka dapat dicermati, meliputi:

  1. Tidak memandang segala tugas dan kegiatan sebagai rutinitas
  2. Pengerjaan tugas berdasarkan pengetahuan spesialisasi
  3. Hasil merupakan target utama
  4. Konflik yang terjadi diselesaikan secara bersama
  5. Tnggung jawab merupakan tugas utam
  6. Loyalitas harus diterapkan sejak dini

Organisasi yang menggunakan sistem terbuka memang dianggap efektif. Karena sangat mudah untuk menerima berbagai masukan, seperti bahan baku, informasi, tenaga kerja, dan peralatan. Disamping itu organisasi juga mengahsilkan suatu produk yang nantinya dapat dterima oleh sistem lainnya. Hal tersebut berlangsung secara terus-menerus.

Namun dari sini juga perlu adanya sikap antisipasi dalam sisitem organisasi terbuka. Karena sulitnya memperoleh informasi yang berkaitan dengan organisasi akan menimbulkan kegagalan tersendiri bagi organisasi bahkan bisa mengalami gulung tikar.

Demikian artikel yang membahas mengenai Organisasi Sistem Terbuka, Karakteristik Sistem Terbuka, Kelemahan Organisasi Sistem Terbuka. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.

Artikel Yang Terkait:

Incoming search terms: