Hubungi Kami di WA 08-951-951-3333

Pengertian Pelayanan Publik

Pengertian Pelayanan Publik  ~ Pelayanan publik adalah sebagai pemberian layanan atau melayani keperluan orang atau masyarakat dan/ atau organisasi lain yang mempunyai kepentingan pada organisasi itu, sesuai dengan aturan pokok dan tata cara yang ditentukan dan ditujukan untuk memberikan kepuasan kepada penerima pelayanan.

Lijan Poltak Sinambela menyatakan bahwa Pelayanan publik adalah sebagai setiap kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah terhadap sejumlah manusia yang memiliki setiap kegiatan yang menguntungkan dalam suatu kumpulan atau kesatuan, dan menawarkan kepuasan meskipun hasilnya tidak terikat pada suatu produk secara fisik.

Sedangkan definisi menurut Keputusan MENPAN Nomor 63 Tahun 2003, Pelayanan publik adalah segala kegiatan pelayanan yang dilaksanakan oleh penyelenggara pelayanan publik sebagai upaya pemenuhan kebutuhan penerima layanan, maupun dalam rangka pelaksanaan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Dari uraian di atas dapat disimpulkan bahwa pelayanan publik adalah segala bentuk kegiatan pelayanan dari pemerintah dalam bentuk barang maupun jasa yang diberikan kepada masyarakat. 

1 Comment
  1. maaf salah kirim