Hubungi Kami di WA 08-951-951-3333

Macam-Macam Kompensasi

Kompensasi

Kompensasi

Kompensasi~Dalam dunia pekerjaan tentu saja kita mengenal bonus, bonus di dapat setelah kita menghasilkan sutu pekerjaan yang dinilai sangat memuaskan. Terkadang istilah yang di gunakan pada ulasan di atas dikenal dengan kompensasi.

Ulasan singkat di atas akan dibahas Pusat Tesis yang merupakan Jasa Pembuatan Disertasi, Skripsi, Tesis  dengan tujuan agar wawasan anda tentang kompensasi semakin bertambah.

Kompensasi merupakan suatu imbal jasa yang diberikan atas penyelesaian suatu pekerjaan yang telah ia kerjakan.

Kompensasi bentuknya sangat beragam, ada yang berbentuk non fisik ada pula yang berbentuk suatu perhitungan yang telah diberikan kepda karyawan tersebut.

Dalam memberikan suatu kompensasi pada karyawan tentu saja perusahaan terlebih dahulu melakukanpenilaian atas kinerja ayang ada pada karyawan tersebut untuk perusahaannya.

Dalam melakukan penilaian perusahaan melakukan suatu pembentukan kriteria dari karyawan yang patut menerima kompensasi. Kriteria tersebut biasanya berbentuk kecepatan kerja, komunikasi dengan pekerja lain, perilaku, pengetahuan atas pekerjaan, dan lain sebainya.

Apabila seorang karyawan telah menerima kompensasi dari suatu perusahaan akan tetapi tidak memiliki nilai kepuasan diri atas pengorbanan yang telah ia lakukan, karyawan tersebut akan berfikir ulang untuk tetap pada perusahaan tersebut. Hal tersebut tentu saja berbahaya bagi suatu perusahaan tersebut.

Pemberian kompensasi yang baik dengan tepat akan memberikan efek atau dampak yang positif juga pada suatu perusahaan. Adapun efek positif tersebut meliputi:

  1. Adanya tenaga kerja yang berkualitas
  2. Mendorong semua tenaga kerja untuk lebih berprestasi
  3. Memudahkan administrasi
  4. Memiliki keunggulan

Kompensasi sendiri secara pemberiannya dibagi menjadi dua bagian.  Kompensasi yang diberikan langsung dan kompensasi yang tidak diberikan secara langsung.

Kompensasi yang diberikan secara langsung dapat berupa upah, gaji, serta insentif. Sedangkan kompensasi yang tidak diberikan secara langsung biasanya berbentuk jaminan keamanan dan kesehatan.

Dari sini dapat disimpulkan bahwa tujuan dari adanya kompensasi ialah untuk mencapai suatu keberhasilan yang ada dalam lingkup perusahaan taua organisasi tertentu. Selain itu kompensasi juga dijadikan suatu acuan strategis dalam penentuan jabatan.

Demikian artikel yang membahas mengenai Kompensasi, Macam-Macam Kompensasi, Tujuan Kompensasi. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.

Artikel Yang Terkait: