Hubungi Kami di WA 08-951-951-3333

Kompetensi Profesional Guru Dalam Proses Pembelajaran

Kompetensi Guru ~ Guru merupakan suatu komponen yang paling penting dalam kegiatan berlajar mengajar. banyangkan saja meskipun banyak media belajar yang berstandart teknologi canggih jika tidak ada sumber daya manusia yang menggerakkannya tidak akan ada artinya.

Kompetensi Guru Profesional

Kompetensi Guru Profesional

 

Guru yang profesional akan menjadi tenag didik yang memiliki kepribadian yang patut dicontoh serta dengan komptensi yang memiliki aspek pengetahuan akan menjadi tolak ukur penilaian.

Para ahli banyak berpendapat bahwa guru yang profesional ialah guu yang memiliki kewenangan serta tanggung jawab tentang pendidikan dari anak didiknya. Bik itu secara individual dan secara formal maupun nonformal.

Guru merupakan suatu sumber daya manusia yang memiliki tanggungjawab serta kewenangan yang ada terhadap tumbuh kembangnya anak didik.

Seorang guru juga dituntut memiliki kompetensi yang unggul dalam mendidik peserta didik. Kompetensi yang harus dipenuhi oleh seorang guru meliputi kecakapan dan kemampuan yang ada dalam diri.

Sehingga dari dua hal tersebut dapat dikatakan bahwa kompetensi guru merupakan suatu keahlian yang ada dalam setiap tindak tanuk seorang guru berupa perilaku, pengetahuan, ketrampilan sehingga dalam menjalankan tugasnya untuk mendidik anak didiknya mampu dilakukan secara maksimal.

Dilihat dari kacamata pengetahuan, kompetensi kepribadian dan kompetensi profesional sangat erta kaitannya dengan mengandung berbagai macam yang ada.

Guru yang berkompeten akan mudah untuk menjalankan tugasnya, sedangkan guru yang profesional akan mudah untuk menjalani tanggung jawabnya dan kewenangan atas anak didiknya.

Demikian artikel yang berisi tentang Kompetensi Guru, Dasar Kompetensi, Kompetensi Profesional, Guru Profesional. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.