Hubungi Kami di WA 08-951-951-3333

Hubungan Persepsi dan Sikap dgn Perilaku Seks Pranikah

Judul Skripsi : Hubungan Persepsi dan Sikap dengan Perilaku Seks Pranikah

A. Latar Belakang Masalah

Persepsi remaja tentang seks pranikah dan resiko akibat seks pranikah akan memberikan gambaran bagaimana kecenderungan individu dalam memberikan reaksi atau respon yang berhubungan dengan video seks yang diperankan mirip artis terhadap prilaku seks pranikah. selanjutnya bila seseorang mempunyai persepsi dan sikap positif atau negatif akan mencerminkan pendapatnya atau keyakinannya terhadap perilaku seks bebas. Sehubungan dengan latar belakang ini maka perlu diadakan penelitian tentang hubungan persepsi dan sikap remaja tentang video porno mirip artis dengan prilaku seks pranikah.

Banyak alasan, visi dan motivasi dibalik perilaku seks pranikah yang dilakukan remaja.Salah satu faktor yang diduga turut mendorong adalah persepsi dan sikap remaja terhadap masalah seks pranikah.berdasarkan data yang ada ternyata banyak remaja yang melakukan seks pranikah mulai dari ciuman sampai hubungan badan. Sementara ini pengaruh seks praikah sangat besar sekali dari mulai hamil diluar menikah lalu aborsi, dan terjangkit penyakit menular seksual.Permasalah ini akan dijawab dengan pertanyaan penelitian bahwa persepsi dan sikap remaja tentang seks pranikah mempengaruhi perilaku seks pranikah remaja.

 

B. Rumusan Masalah

  1. Apakah ada hubungan yang signifikan mengenai persepsi remaja tentang seks pranikah dengan perilaku seks pranikah di SMU PGRI 1 Sragen?
  2. Apakah ada hubungan yang signifikan mengenai sikap remaja tentang sex pranikah dengan perilaku seks pranikah di SMU PGRI 1 Sragen?
  3. Apakah ada hubungan yang signifikan antara persepsi dan sikap remaja tentang seks pranikah dengan perilaku seks pranikah di SMU PGRI 1 Sragen?

 

C. Tujuan Penelitian Skripsi

Tujuan Umum :

Mengetahui faktor yang berpengaruh terhadap perilaku seks pranikah remaja dalam upaya pencegahan resiko akibat seks pranikah.

Tujuan Khusus

  1. Mengetahui hubungan persepsi remaja tentang seks pranikah dengan perilaku seks pranikah
  2. Mengetahui hubungan sikap remaja tentang seks pranikah dengan perilaku seks pranikah
  3. Mengetahui hubungan persepsi dan sikap remaja secara bersama tentang seks pranikah dengan prilaku seks pranikah.

 

D. Simpulan

1. Ada hubungan yang negatif dan signifikan antara persepsi tentang seks pra nikah dengan perilaku seks pranikah pada remaja di SMU PGRI I Sragen Kabupaten Sragen, dimana semakin baik persepsi remaja maka perilaku seksual pra nikah tidak akan dilakukan.

2. Ada hubungan yang negatif dan signifikan antara sikap tentang seks pra nikah dengan perilaku seks pranikah pada remaja di SMU PGRI I Sragen Kabupaten Sragen, dimana semakin positif sikap remaja maka perilaku seksual pra nikah tidak akan dilakukan.

3. Ada hubungan yang negatif dan signifikan antara persepsi dan sikap tentang seks pra nikah secara bersama dengan perilaku seks pranikah pada remaja di SMU PGRI I SragenKabupaten Sragen

 

E. Saran

1. Pengetahuan pada remaja perlu digali oleh orang tua di rumah maupun guru di sekolah dengan berbagai pendekatan, misalnya berbicara empat mata, dari hati ke hati sehingga spesifikasi pengetahuan baik yang sudah diketahui maupun belem diketahui dapat teridentifikasi

2. Sikap pada remaja yang masih mencari identitas diri perlu dilakukan pengawasan atau control terutama di sekolah oleh guru, di rumah oleh keluarga dan masyarakat oleh semua orang yang harus bertanggung jawab dengan tujuan bangsa dan remaja.

 

Incoming search terms: