Hubungi Kami di WA 08-951-951-3333

Antecedent Repurchase Intention Pelanggan Pada Penggunaan M-Comerce Dalam Transaksinya

Latar Belakang Masalah Pengaruh Penggunaan M-Comerce

Lee dan Jun (2007) melakukan pengujian faktor-faktor yang berpengaruh terhadap niat pembelian ulang dalam produk atau jasa yang menggunakan m-commerce di korea selatan. Hasilnya menunjukan bahwa variabel perceived value dan cutomer satisfaction berpengaruh secara positif terhadap niat pembelian ulang. Variabel perceived value dan perceived ease of use berpengaruh positif terhadap perceived usefulness. Sedangkan variabel perceived value, perceived usefulness, dan perceived ease of use berpengaruh secara positif terhadap customer satisfaction.

Proses Pengambilan Keputusan Pembelian

Proses Pengambilan Keputusan Pembelian

 

Berdasar latar belakang masalah di atas, maka penelitian ini berusaha mengetahui faktor- faktor apa saja yang mempengaruhi minat beli konsumen terhadap produk dan jasa yang ditawarkan melalui m-commerce yang meliputi perceived value, Perceived usefulness, perceived ease of use, customer satisfaction dan repurchase intention yang kemudian  diharapkan dapat menjawab dan memenuhi persyaratan konsumen. Untuk itu, peneliti mengambil judul penelitian : ANTECEDENT REPURCHASE INTENTION PELANGGAN PADA PENGGUNAAN M-COMMERCE DALAM TRANSAKSINYA

Rumusan Masalah

  1. Adakah pengaruh contextual perceived value terhadap repurchase intention pada produk dan jasa yang dijual menggunakan m-commerce?
  2. Adakah pengaruh contextual perceived value terhadap customer satisfaction pada produk dan jasa yang dijual menggunakan m-commerce?
  3. Adakah pengaruh perceived usefulness terhadap repurchase intention pada produk dan jasa yang dijual menggunakan m-commerce?
  4. Adakah pengaruh perceived usefulness terhadap customer satisfaction pada produk dan jasa yang dijual menggunakan m-commerce?
  5. Adakah pengaruh perceived ease of use terhadap customer satisfaction pada produk dan jasa yang dijual menggunakan m-commerce?
  6. Adakah pengaruh perceived ease of use terhadap repurchase intention pada produk dan jasa yang dijual menggunakan m-commerce?
  7. Adakah pengaruh trust terhadap repurchase intention pada produk dan jasa yang dijual menggunakan m-commerce?
  8. Adakah pengaruh customer satisfaction terhadap repurchase intention pada produk dan jasa yang dijual menggunakan m-commerce?

Tujuan Penelitian

  1. Pengaruh contextual perceived value terhadap repurchase intention pada produk dan jasa yang dijual menggunakan m-commerce.
  2. Pengaruh contextual perceived value terhadap customer satisfaction pada produk dan jasa yang dijual menggunakan m-commerce.
  3. Pengaruh perceived usefulness terhadap repurchase intention pada produk dan jasa yang dijual menggunakan m-commerce.
  4. Pengaruh perceived usefulness terhadap customer satisfaction pada produk dan jasa yang dijual menggunakan m-commerce.
  5. Pengaruh perceived ease of use terhadap customer satisfaction pada produk dan jasa yang dijual menggunakan m-commerce.
  6. Pengaruh perceived ease of use terhadap repurchase intention pada produk dan jasa yang dijual menggunakan m-commerce.
  7. Pengaruh trust terhadap repurchase intention pada produk dan jasa yang dijual menggunakan m-commerce.
  8. Pengaruh customer satisfaction terhadap repurchase intention pada produk dan jasa yang dijual menggunakan m-commerce.

Kesimpulan

  1. Contextual perceived value berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention.
  2. Contextual perceived value berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction.
  3. Perceived usefulness tidak berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention.
  4. Perceived usefulness berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction.
  5. Perceived ease of use berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction.
  6. Perceived ease of use berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention.
  7. Trust berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention.
  8. Customer satisfaction berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention.